Home / News

Thursday, 13 February 2020 - 14:01 WIB

Relawan Demokrasi Mamuju Tengah Sasar Warganet

Mateng – Partisipasi Pemilih adalah salah satu target utama Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), sebab kesuksesan pemilu demokratis yang dapat dilihat dari sejauh mana masyarakat melibatkan diri dalam kegiatan pemilihan umum tersebut.

Untuk mencapai target nasional Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2019 yakni 77,5%, KPU RI membentuk gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih berupa Relawan Demokrasi (Relasi).

Sama halnya dengan daerah lain yang ada di Indonesia, Kabupaten Mamuju Tengah pun telah merekrut Relawan Demokrasi yang yang diharapkan mampu menjadi mitra negara melalui kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum dalam mensosialisasikan Pemilihan Umum khusunya Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019 mendatang. Masing-masing Relawan Demokrasi dibagi dalam beberapa Basis dan salah satunya adalah Basis Warganet (Netizen).

Mengingat Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan sisa 66 hari lagi, Relasi Basis Warganet (Netizen) gerak cepat dalam mensosialisasikan Pemilu 2019 dengan mengadakan Sosialisasi pada hari Senin, 11 Februari 2019 dengan menjadikan pengunjung Cafe/Warkop sebagai sasaran utama.

Baca Juga  Pengurus Karang Taruna Kabupaten Mamuju Tengah Resmi dilantik

Siti Zarina Rizki, salah satu Relasi Basis Warganet (Netizen) mengatakan “semua basis memiliki sasaran masing-masing dalam melaksanakan sosialisasi pemilu 2019, dan khusus untuk basis warganet kami fokusnya ke pengguna internet baik itu Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya
Olehhnya itu, lanjut ia, kami memilih Cafe/Warkop sebagai wadah sosialisasi sebab hampir semua dari pengunjung Cafe/Warkop selain bertujuan untuk menikmati menu yang ada juga tujuan utamanya yaitu untuk mengakses media sosial atau internet karena hampir semua Cafe/Warkop menyediakan jasa jaringan internet gratis (Wi-fi) bagi para pengunjung” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Cafe Konspirasi Topoyo, Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan yang jumlahnya tidak kurang dari 55 orang.

Dalam kegiatan tersebut Relasi Basis Warganet menggunakan dua metode sosialisasi yaitu sosialisasi dengan metode Ceramah dan Face To Face dengan pengunjung Cafe.

Baca Juga  Pemkab Mamuju komitmen permudah investasi

Lebih lanjut Nurhamza yang juga merupakan salah satu Relawan Demokrasi dalam sosialisasi metode Ceramah mengatakan “Pemilu Serentak yang akan kita laksanakan pada Rabu 17 April 2019 mendatang adalah sejarah baru dalam perhelatan pesta demokrasi negeri ini.
Oleh sebab itu, kata dia, ini adalah kali pertama kita akan mencoblos 5 kertas suara secara bersamaan yakni diantaranya adalah Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Calon DPR RI, Calon DPD RI, Calon DPRD Provinsi, dan Calon DPRD Kabupaten/Kota. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh saudara-saudara untuk menggunakan hak pilih di pemilu serentak 2019 sebab suara saudara menentukan masa depan kita semua.

Sosialisasi yang juga dihadiri oleh Komisioner KPUD Mamuju Tengah tersebut berlangsung cukup meriah dan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat yang sempat hadir. Kegiatan yang berdurasi cukup panjang tersebut dimulai pukul 12.30 dan berakhir pada pukul 16.00 waktu setempat.(Ded)

Advertorial

Share :

Baca Juga

News

Gubernur Sulbar Serahkan Bantuan Ambulans, Mobil tangki dan Tandon Air Untuk Penanganan Covid-19

News

Bupati Mateng Ajak Pemuda Kristen Kabupaten Mateng untuk Hidup Rukun Tanpa ada Sekat Agama

News

Sosialisasi Perbup AKB di Serbu Warga

News

Dampak Pandemi, Uang Kuliah di STAIN Majene Dipotong 20 Persen

News

Survei,Habsi-Irwan unggul 65,9 Persen di Pilkada Mamuju

News

Akui Beda Hitungan, Hudri Ali Ungkap Apresiasi pada Isra

News

Partai Golkar Siap Mendukung Petahana di Mamuju

News

Menghadapi Pilbup Mateng 2020 ASN Siap Netral