Desa Tappilina Sukses Menyalurkan BLT Tahap Ke Dua

by

Mateng – Pemerintah Desa Tappilina, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat, Sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke dua yang berlangsung di balai Desa Tappilina, Senin, (8/6/20).

Kepala Desa (Kades) Tappilina, Sultan, bersyukur atas terlaksananya penyaluran BLT DD tahap ke dua yang berjalan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah, untuk penyaluran tahap ke dua ini, dihadiri langsung oleh Sekdin PMD, bersama dengan pendamping Desa dan aparat keamanan sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan baik” Jelas Sultan kepada awak media saat dikonfirmasi.

Lanjut Kades katakan, masyarakat merasa bersyukur dengan adanya bantuan yang dikucurkan Pemerintah, mengingat dampak Covid-19 memengaruhi perekonomian Masyarakat.

“Kita berharap, dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat terbantu dan memanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan mereka” Harap Sultan.

Sementara itu, Sekdin PMD, yang menjabat Plt Kadis PMD, Sujarno S.Pd menyampaikan bahwa penyaluran BLT Tahap ke dua di Desa Tappilina merupakan Desa ke Dua tercepat di Kabupaten Mamuju Tengah, setelah Desa Kabubu.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi Desa Tappilina karena merupakan Desa ke dua yang menyalurkan BLT tahap ke Dua setelah Desa Kabubu di Kabupaten Mamuju Tengah” Ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat Desa Tappilina sudah mulai menerapkan hidup New Normal seperti arahan pemerintah pusat dimana setiap keluar rumah wajib mengenakan masker dan jaga jarak serta sering mencuci tangan.

Selain itu, Sujarno juga menyinggung adanya Bantuan lain dari Pemerintah Daerah yakni Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang diperuntukkan kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19 namun belum tersentuh sama sekali bantuan seperti BST,BLT, PKH maupun bantuan lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah menginginkan semua masyarakat tersentuh bantuan” Katanya.

Ditempat yang sama, Imam Fadli Haruna, S.Pt selaku Pendamping Desa juga menyampaikan hal senada atas tersalurnya BLT DD di Desa Tappilina yang berlangsung lancar dan kondusif.

“Ini merupakan Penyaluran BLT tahap kedua dan kami bersyukur karena terlaksana dengan baik, nantinya di Desa Tappilina juga akan menerima bantuan Program Marasa sebanyak 360 paket yang akan dibagikan kepada masyarakat” Jelas Fadli.

Perlu diketahui, proses penyaluran BLT DD tahap ke dua di Desa Tappilina tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dimana Masyarakat diwajibkan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. (Ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *