Lanjutkan Blusukan, Habsi Wahid disambut baik Masyarakat Sondoang

by

MAMUJU – Calon bupati Mamuju Habsi Wahid kembali melanjutkan kampanye politik dengan blusukan ke sejumlah titik dalam wilayah Kabupaten Mamuju, usai melakukannya di beberapa tempat, kampanye terbatas Habsi-Irwan hari ini menyasar dusun Salukaha,desa Sondoang Kecamatan Kalukku,Minggu(04/10/20).

Saat mengutarakan sejumlah capaian pembangunan yang dilakukannya pada era kepemimpinannya bersama Irwan Pababari pada priode pertamanya kepada masyarakat langsung mendapat reaksi dari hampir semua warga yang hadir,
” buktinya sudah dirasakan pak”teriak warga.

Habsi Wahid lalu membeberkan, ada hal yang belum diketahui masyarakat, bagaimana dirinya membangun Mamuju ini dengan tidak ada ketimpangan antara satu desa dengan desa yang lain,membangun dengan keseimbangan.

Dulu sebelum saya jadi bupati,ada undang-undang yang mengatakan antara pemerintah daerah dan desa,harus diserahkan 10 persen APBD kabupaten ke desa untuk digunakan Membangun desa,dua periode pemerintahan yang lalu belum bisa terwujud, artinya yang terjadi disetiap desa itu paling tinggi hanya 150 juta rupiah yang turun ke desa.

Sehingga terjadi ketika itu,RT,iman desa,guru ngaji tidak mendapatkan gaji,sementara kepala dusun hanya mendapatkan gaji 150 ribu rupiah,jika dibandingkan sekarang gaji kepala dusun sudah mencapai 1.500.000 Rupiah,gaji kepala desa 3.000.000 rupiah sebelumnya hanya 1.000.000 rupiah.

Kenapa demikian bisa terjadi,karena sebelumnya tidak mampu lakukan,dan saya mampu laksanakan karena demi kesejahteraan masyarakat, tegas Habsi.

Calon Bupati Mamuju yang dikenal santun ini juga menyampaikan,Dijaman ia memimpin Mamuju,tidak ada desa yang tidak rata,tidak ada pilih kasih, semuanya rata,karena dikelola langsung oleh desa guna untuk memberdayakan masyarakat,ujarnya.

Menutup komunikasinya, ia berjanji jika kembali mendapat amanah dari masyarakat Mamuju maka dirinya akan kembali menggelontorkan dana 800 hingga 900 juta di setiap desa,guna membangun desa dan di kelola Langsung oleh desa, sehingga pemberdayaan masyarakat akan tetap dilakukan.
saya pastikan program ini dapat terealisasi dengan baik demi kepentingan masyarakat, kunci Habsi Wahid.(Lal).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *