KBPP Polri Sulbar warnai hari pahlawan dengan membagi lima ribu masker

by

MAMUJU – Mewarnai hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 november 2020, Keluarga Besar Putera-Puteri Polri (KBPP Polri) Pimpinan daerah Provinsi Sulawesi barat, melakukan bakti sosial berupa pembagian total lima ribu masker kepada masyarakat.

Baksos yang bertujuan untuk terus mengkampanyekan protokol kesehatan dalam mencegah meluasnya pandemi ini di lakukan di tiap tingkatan resort KBPP Polri yang ada di semua Kabupaten Se-Sulbar dengan melibatkan unsur TNI/Polri.

Ketua Pimpinan daerah KBPP Polri Sulbar H. Suaib yang di konfirmasi usai pelaksanaan baksos tersebut ( 10/11/2020) mengatakan, sangat mengapresiasi atas kekompakan semua pengurus KBPP Polri yang kembali memperlihatkan kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat saat ini yang masih dalam upaya melakukan adaptasi hidup normal baru.

Ia menegaskan nilai-nilai kepahlawanan yang terkandung dalam momentum hari pahlawan tidak harus di implementasi melalui perjuangan seperti apa yang dilakukan oleh para pendahulu, namun dengan langkah sederhana yang dapat membantu orang lain demi mendorong motivasi kebersamaan utamanya saat negara ini menghadapi serangan bencana seperti apa yang dirasakan saat ini sangatlah memiliki arti penting.

” Hari ini Memaknai arti kepahlawanan tidak harus dengan mengangkat senjata, tapi memberikan motivasi kepada semua orang ditengah dampak yang ditimbulkan pandemi adalah nilai kepahlawanan yang terbilang luar biasa” Kata Suaib.

Ia berkomitmen, kehadiran KBPP Polri di Sulbar akan senantiasa akan menjadi wadah para putera-puteri Polri menjadi garda terdepan dalam mengawal kebijakan pemerintah demi kepentingan masyarakat, serta membantu tugas institusi Polri untuk menciptakan rasa aman dan damai.

Terpisah, salah seorang warga mamuju yang menerima masker dari KBPP Polri Sulaiman mengatakan, sangat menyambut baik atas bakti sosial tersebut, menurutnya memang harus selalu ada kelompok organisasi yang mengedukasi masyarakat sekaligus memberikan kemudahan, agar adaptasi normal baru dalam menghadapi covid-19 dapat terus dimaksimalkan.

Ia juga secara khusus mengapresiasi organisasi KBPP Polri yang baru belakangan ini terus hadir di tengah masyarakat
“Organisasi ini memang selalu saya dengar namanya dulu, tapi baru beberapa waktu ini selalu saya lihat ada dimasyarakat, waktu itu tetangga saya juga menerima bantuan sosial berupa sembako dari KBPP Polri Sulbar, ini perlu di dukung supaya semakin baik kedepannya” Tandas Sulaiman.(ADV/Lal).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *