Home / Daerah

Wednesday, 10 February 2021 - 13:32 WIB

Bupati Pasangkayu Paparkan Program YES Smart di Musrenbang Kecamatan

PASANGKAYU, Liputanterkini.id— Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa membuka acara Musyawarah Rencana Pembangun (Musrenbang) tahun 2022 di Kecamatan Pasangkayu, yang dilakukan via video confrence, Rabu 10 Februari.

Nampak mendampingi Bupati, Sekkab Firman dan Kepala Bappeda Pasangkayu Abidin.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang tidak lama lagi mengakhiri masa jabatannya itu memaparkan program Bupati dan Wakil Bupati baru pengganti dirinya. Yakni Yaumil Ambo Djiwa- Herny Agus atau yang lebih dikenal pasangan YES Smart.

” Pemimpinan daerah ini pada tahun 2022 nanti adalah Bupati dan Wakil Bupati baru hasil Pilkada lalu. Makanya program yang berjalan tahun 2022 adalah realisasi visi misi mereka. Olehnya semua ASN dan OPD harus memahami betul apa visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang baru ini” imbuhnya.

Baca Juga  Pertengahan Januari Pasangkayu Mulai Vaksinasi

Dipaparkannya, ada lima poin yang menjadi visi YES Smart. Yakni, sumber daya manusia berkualitas, menguatnya struktur ekonomi produktif dan berdaya saing, akselerasi pemerataan pembangunan, ruang dan lingkungan yang berkelanjutan, serta tata pemerintahan yang bermartabat (bersih, efektif dan terpercaya).

Kemudian ada sembilan program unggulan yang dikemas dalam sembilan aksi Pasangkayu untuk Nawa Cita 2.

Baca Juga  Awal Tahun, Puluhan ASN Pasangkayu  Di-Rapid Test

Yakni, Pasangkayu untuk ibu kota negara (Pas Unikon), program retrival dan transisi, penguatan fungsi rumah dan keluarga (strong from home), sanro sakti, pusat edukasi kreasi dan inovasi (ekinov centre), pembangunan tempat bermain dan sarana olahraga (taman sorga), gerakan cinta mesjid cinta Al-Qur’an, agro smart, dan pengembangan desa dengan wirausaha (bangsa dewa).

” Program OPD harus mengacu di visi misi Bupati dan Wakil Bupati baru. Jangan sampai melenceng dari situ. Makanya harus betul-betul dipahami” ujarnya mengulang.

(Adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dewan Harap OPD Bisa Topang PAD

Daerah

Dprd Sulbar Siap Dukung Vaksinasi Covid-19

Bisnis

UMKM Go Digital, Pemkab Mamuju Gandeng RTIK

Daerah

Awal Tahun, Puluhan ASN Pasangkayu  Di-Rapid Test

Daerah

Ketua DPRD Sulbar Apresiasi 100 Hari Program Kerja Kapolri

Daerah

Ali Baal Masdar  Ajak Kirim Doa untuk Awak KRI Nanggala 402

Daerah

Pertengahan Januari Pasangkayu Mulai Vaksinasi

Daerah

DPRD Sulbar Resmi Menggunakan Hak Interpelasinya