Home / Daerah

Friday, 26 February 2021 - 08:34 WIB

3 Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih di Sulbar Dilantik

Mamuju (26/02/2021) Gubernur Sulawesi Barat, HM. Ali Baal Masdar melantik 3 bupati dan wakil bupati terpilih di Sulawesi Barat dalam sesi pelantikan virtual-hybrid yang digelar di kantor Gubernur Sulawesi Barat, Jumat, 26 Februari 2021. Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor 131.76-377 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor 131.76-326 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Barat.

Dari 3 bupati yang dilantik, salah satu di antaranya adalah pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi – Ado Mas’ud. Selain Sutinah-Ado, Ali Baal juga melantik pasangan Ambo Djiwa-Herny sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, kemudian pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni-Amin Jasa.

Baca Juga  Tingkatkan Mutu Pengelolaan Keuangan dan Aset, Pemprov Sulbar Gelar Konsolidasi

Dalam sambutan setelah pelantikan,8 Ali Baal menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan terpilih, sekaligus penghargaan kepada KPU dan Bawaslu Sulawesi Barat, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah, dan Kabupaten Pasangkayu atas seluruh kerja keras sehingga segenap tahapan Pilkada Serentak 2020 dapat terlaksana dengan lancar disertai dukungan TNI/Polri dan partai politik juga seluruh elemen masyarakat yang telah berperan menyukseskan perhelatan demokrasi tersebut. Ali Baal juga tak lupa menyelipkan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati 2015-2020 atas pengabdian dan dedikasi selama melaksanakan tugas di daerah masing-masing.

Baca Juga  Gubernur Ali Baal Ingatkan Kesungguhan Jauhi Hal yang Berpotensi Korupsi

Dalam sambutannya, lebih jauh Gubernur Sulbar menitipkan harapan bupati dan wakil bupati terpilih dapat mewujudkan pemerintahan dan pelayanan tanpa perbedaan kepada seluruh masyarakat. “Kewenangan yang dimiliki jangan dijadikan alat politisasi kekuasaan dan legitimasi kekuatan. Tidak ada lagi istilah pendukung dan bukan pendukung. Yang ada adalah saling mendukung untuk pembangunan,” tegasnya.

Acara ini berlangsung sejak pukul 14.50 hingga 15.12 WITA. Sejumlah pejabat teras terlihat hadir, di antaranya Wakil Gubernur Sulbar, Ketua DPR Provinsi Sulbar, Kapolda Sulbar, Danrem 142 Taroada Tarogau, juga Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulbar. Pelantikan kemudian ditutup dengan penyampaian ucapan selamat dan foto bersama.
(Rls/Diskominfosandi – RF)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Serahkan LKPJ 2020 ke DPRD Pasangkayu

Daerah

Ali Baal Masdar, Jalin Silaturrahmi Dengan Pangdam XIV Hasanuddin Sekaligus  Buka Puasa Bersama

Daerah

Dihelat Besok, Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Digelar Secara Hybrid

Daerah

Mangkir Di Sidang Interpelasi DPRD Sulbar Ancam Gunakan Hak Angket

Daerah

Tingkatkan Mutu Pengelolaan Keuangan dan Aset, Pemprov Sulbar Gelar Konsolidasi

Daerah

HUT ke 64 Kodam XIV/Hasanuddin, Kodim 1418/Mamuju Gelar Donor Darah

Daerah

DPRD Sulbar Terima Ranperda Pelaksanaan APBD Provinsi 2020

Daerah

Yaumil Tegaskan Tak akan Beli Randis