Home / Daerah

Sunday, 28 February 2021 - 14:28 WIB

Kursi AHY Digoyang, Begini Reaksi Suraidah

MAMUJU-Menanggapi polemik yang dialami partai Demokrat dengan sejumlah pihak eksternal dan kadernya, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Mamuju, Sitti Suraidah Suhardi angkat suara. Menurutnya apa yang menjadi masalah di tingkat pusat merupakan satu bahan evaluasi penting khususnya Partai Demokrat disetiap jenjang kepengurusan dan keanggotaan hingga ke daerah.

Bagi perempuan yang juga Ketua DPRD Sulawesi Barat ini, mengatakan hal yang dijunjung tinggi oleh Partai Demokrat adalah senantiasa memastikan bahwa sistem partai yang sesuai dengan peraturan organisasi mesti dinomorsatukan.

“Kami dikader tak hanya untuk militan tetapi juga untuk patuh pada setiap keputusan bersama yang ditetapkan melalui forum resmi Partai Demokrat,” katanya disela aktifitas resesnya Sabtu (28/2).

Baca Juga  Peringati HKG ke-49, TP PKK Sulbar Gelar Berbagai Lomba

Lebih lanjut, politisi perempuan ini mengaku kaget kalau beberapa waktu yang lalu muncul isu untuk melakukan Kongres Luar Biasa. “Apalagi kalau sampai berniat mengganti kepemimpinan AHY ditengah jalan. Karena itu gerakan ilegal. Ketua AHY merupakan hasil kongres yang secara resmi mendapat mandat sebagai Ketua Umum. Sehingga tidak ada alasan untuk melakukan upaya upaya yang tak memiliki hukum dasar jelas,” katanya.

Baca Juga  Forkopimda, Dandim 1418/Mamuju Gerebek Pasar Jelang Lebaran

Olehnya kata Dia, terkait sikap tegas Ketua Umum Partai Demokrat AHY menanggapi hal tersebut merupakan hal yang sudah tepat karena ini terkait dengan kedaulatan partai. “Kita patut berterima kasih atas ketegasan Ketua Umum AHY karena ini terkait dengan soliditas kader dan keberlanjutan Partai Demokrat dalam menatap agenda agenda kerakyatan. Sebab ini sangat menciderai nilai-nilai yang dianut partai Demokrat selama ini yang mendahulukan politik santun disetiap proses politik hingga pengelolaan partai,” ujarnya.(***)

Share :

Baca Juga

Daerah

Anggota DPRD Sulbar Gelar Hearing Dialog dengan Warga Lara’ Karossa

Daerah

Kanwil Kemenag Sulbar Raih Penghargaan Treasury Award, H.Mufli Minta Jajaran Tidak Berhenti Berinovasi

Daerah

Danramil 1418-02/Tapalang Ikuti Musrembang Tingkat Kecamatan Bersama Bupati Mamuju

Daerah

Gubernur Sulbar Kunjungi Fasilitas Layanan Ketenagakerjaan di NTB

Daerah

Polisi Tembak Tersangka Pencabulan Anak Dibawah Umur

Daerah

3 Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih di Sulbar Dilantik

Daerah

PLH Bupati Mamuju Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan

Daerah

Pertengahan Januari Pasangkayu Mulai Vaksinasi