Home / Daerah

Thursday, 4 March 2021 - 12:30 WIB

Wabup Herny Ajak OPD Terapkan Sistem Kerja Partisipatif

PASANGKAYU, Liputanterkini.id– Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus mengajak para OPD membangun sistem kerja kolaborasi partisipatif dalam menyukseskan realisasi visi misi nya lima tahun kedepan. Diperlukan ditengah anggaran daerah yang terbatas.

Kata dia, OPD harus mampu berinovasi dan berkreasi untuk menjalankan program kerja. Minim biaya tapi dapat memberi dampak yang besar dimasyarakat.

” Jadi jangan lagi berperspektif ada anggaran atau tidak dalam menjalankan program. Kalau seperti itu realisasi visi misi tidak maksimal. Sebab kita tahu bersama anggaran terbatas. Mari bangun sistem swadaya. Menguatkan masyarakat agar mereka bisa mandiri” imbuhnya.

Baca Juga  Pemkab Pasangkayu Mulai Susun RKPD 2022

Herny Agus memaparkan ada sembilan program unggulan yang terkemas dalam sembilan aksi Smart di masa pemerintahannya, dimana salah satunya mesti direalisasikan dengan sistem kolaborasi partisipatif. Yakni program strong from home (penguatan fungsi rumah dan keluarga).

Baca Juga  Kanwil Kemenag Sulbar Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan PLHUT Majene

” Program strong from home dirumuskan untuk menjawab tantangan ketahanan keluarga di masa pandemi. Wujud programnya seperti pemanfaatan pekarangan. Nah itu tidak perlu anggaran banyak, kita cukup jadi motivator dan fasilitator, sehingga masyarakat sadar dan mau bergerak untuk menanam sayuran dan tanaman obat di pekarangan mereka, dalam rangka pemenuhan gizi keluarga” jelasnya.

(Adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Maulid Sebagai Wujud Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW

Daerah

Yaumil-Herny Dilantik di Mamuju

Daerah

DPRD Sulbar Sorot Dana Bantuan Gempa untuk Honor Relawan

Daerah

Peringati HUT Kodam XIV/Hasanuddin, Kodim 1418/Mamuju gelar doa bersama

Daerah

Ali Baal masdar, Gubernur Sulbar Lantik Dua Pimpinan Tinggi Pratama

Daerah

DPRD Sulbar Menggelar Rapat Paripurna Penyerahan Nota Keuangan dan Ranperda APBD-P 2021

Daerah

Komisi III DPRD Sulbar Pertanyakan Pembangunan IPA dan SPAM IKK Di Tamasapi Mamuju

Daerah

Pemkab Pasangkayu Mulai Vaksinasi Tahap Dua