Home / Daerah

Monday, 8 March 2021 - 07:10 WIB

DPRD Sulbar Gelar Rapat Gabungan Pansus Finalisasi Rekomendasi

Mamuju-DPRD Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Rapat Gabungan Panitia Khusus (Pansus) dalam rangka penyampaian laporan dan rekomendasi tahap pertama kepada Gubernur Sulbar.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Suraidah Suhardi didampingi Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim, hadir pula pada kesempatan tersebut para ketua pansus seperti Hatta Kainang, Sukri Umar dan sejumlah anggota DPRD Sulbar lainnya. Rapat itu berlangsung di Kantor sementara DPRD Sulbar Senin, 8 Maret 2021.

Wakil Ketua DPRD, Abd.Rahim menyarankan Pemprov Sulbar agar memperkuat kordinasi dengan pihak kabupaten yang terdampak gempa agar pelayanan tarhapan masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu, Ia juga meminta manajemen penanganan akses publik dapat dikelola dengan baik sehingga tidak terkesan tertutup.Dalam pertemuan tersebut, masing-masing pansus menyampaikan rekomendasi dimulai dari Sukri Umar, Sukri meminta adanya partisipasi dan keseriusan pemerintah daerah dalam hal penanganan dan pemberian bantuan pasca gempa.

Baca Juga  Gubernur Sulbar Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Pasangkayu

Sementara itu, Firman Argo menyarankan agar mengevaluasi pos komando transisi darurat ke pemulihan bencana dan memanfaatkan dana BTT yang ada di Pemprov.Sulbar.

Ditempat yang sama, Hatta Kainang menyampaikan bahwa pemerintah Prov.SulBar harus membuat pertauran Gubernur terkait dengan rencana aksi penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa, seperti di Suteng pergib No.10 Tahun 2019, NTB pergun No.35 Tahun 2018, Aceh Pergub No.64 tahun 2013. Hatta juga mendesak Pemprov.Sulbar segera membuat program padat karya plus dengan merubah anggaran Marasa.

Baca Juga  Tingkatkan Mutu Pengelolaan Keuangan dan Aset, Pemprov Sulbar Gelar Konsolidasi

Pansus dihadiri sejumlah anggota DPRD Sulbar diantaranya, H.Abidin, Sukri, Firman Argo, Hatta Kainang, Ambo Intang, Syarifuddin, Bonggalangi, Sekwan, Abd Wahab Ka.Bagian Umum dan Keuangan Muh.Rus’an, Ka.Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Musra Awaluddin dan Ka.Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Muh.Yasir.Fattah. (Ali)

Advertorial

Share :

Baca Juga

Daerah

Kakanwil Kemeag Sulbar Lantik Pejabat Pengawas Dan Kepala Urusan Agama Kecamatan

Daerah

Dukung Program Prioritas Kapolri, Dalam Penanganan Covid 19

Daerah

Gubernur Sulbar Kunjungi Gereja Toraja Mamasa

Daerah

Ketua DPRD Sulbar Salurkan Bantuan dari Lanal Mamuju ke Korban Gempa

Daerah

Pemkab Serahkan LKPJ 2020 ke DPRD Pasangkayu

Daerah

RSUD Pasangkayu Menuju BLUD

Daerah

DPRD Sulbar Harapkan Rekomendasi Pansus Tahap pertama Dapat direalisasi

Daerah

Personil Kodim 1418/Mamuju Kerja Bakti Bersama Warga Pasang Tegel Masjid