Home / Daerah

Thursday, 25 March 2021 - 08:28 WIB

Secara Resmi Gubernur ABM, Launcing Wisata Agro Durian Otong Bukit Desa Ihing

Secara Resmi Gubernur ABM, Launcing Wisata Agro Durian Otong Bukit Desa Ihing

Secara Resmi Gubernur ABM, Launcing Wisata Agro Durian Otong Bukit Desa Ihing

Polman-Sejumlah Desa saat ini berlomba lomba untuk memajukan Desanya dengan berbagai cara. Namun  kreatifitaslah yang akan lebih berkembang. Dimana seperti yang dilakukan Desa Ihing, dalam mengembangkan prospek  wisata, dimana secara resmi Gubernur Sulawesi Barat. Membuka wisata agro yang terletak di bukit ihing, Desa Ihing, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis 25 Maret 2021.

Dengan menyajikan pesona alam yang luar biasa, bahkan tempat ini pengunjung bisa menikmati durian otong berkwalitas, bedanya lagi infrastruktur jalan menuju lokasi wisata ini telah dibenahi.

Berada di Desa Ihing, Kecamatan Bulo, Polewali Mandar. Objek wisata agro yang di launcing oleh  gubernur sulawesi barat, Ali Baal Masdar berada di wilayah dataran tinggi. Bersama rombongan dan didampingi kepala dinas pendidikan dan olahraga polewali mandar. Andi nursam sami, wisata agro durian otong ini secera resmi dibuka.

Baca Juga  Gubernur Sulbar Sidak Pasar Jelang Idul Fitri

Saat memasuki lokasi wisata, nampak dari kejauhan terlihat pemandangan yang luar biasa indahnya, ditambah dengan kabut yang setiap saat menyelimuti wilayah ini, membuat udara di lokasi wisata puncak bukit ihing ini sungguh dingin.

Tak tunggu waktu lama lagi, para tamu dan sejumlah wisawatan yang datang ketempat ini pun langsung menyantap buah durian jenis  otong dengan kwalitas terbaik. Ditempat ini pengunjung dengan bebas memilih  buah durian  bahkan memetik langsung di pohonnya, dengan tinggi pohon hanya 3 meter saja. rasa durian otong sendiri memang sejak dulu dikenal lezat, apalagi menyantap durian di tempat seperti ini ,suhu udara yang dingin tentu membuat pengnjung bisa betah beralama lama.

Usai menyantap buah durian, pengunjung bisa memanjakan mata denghan menikmati keindahan alam pebukitan kecamatan bulo yang dikenal sejak dulu negeri diatas awan.

Baca Juga  Ali Baal Masdar: Sulbar Raih Opini WTP Ketujuh Kali, Ini Merupakan Tantangan

Lokasi ini sendiri dengan seluas 15 hektar,  terdapat  sembilan ratus pohon durian yang menjadi primadona untuk wisawatan .

Menurut Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar. Selama ini kendala dalam pengembangan objek  wisata tak lain infratruktur yakni jalan yang tak menunjang.

“Namun untuk kecamatan Bulo sendiri ruas jalan Kecamatan bahkan hingga ke Desa telah mulus, hingga objek wisata di bulo telah mudah di jangkau dengan kendaraan”. Ungkap Gubernur Sulbar itu

Menurutnya  lagi, ini merupakan kerja keras dari pemerintah Provinsi, kabupaten dan juga Desa setempat hingga berhasil  kembangkan objek wisata yang tak kalah menarik dengan Provinsi lain .

“Kreatifitas pemerintah desa juga dibutuhkan ,seperti yang dilakukan oleh kepala desa ihing . Jalaluddin Syam.” tutupnya

(Ali)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dihelat Besok, Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Digelar Secara Hybrid

Daerah

Bupati Mamuju : Prioritas Pembangunan untuk Kebutuhan Masyarakat yang Penting dan Mendesak

Daerah

Gubernur Sulbar Resmikan Mesjid Wonomulyo Sebagai Mesjid Digital

Daerah

Wagub Sulbar Hadiri Rapat Paripurna Penyerahan Rekomendasi LKPJ Gubernur T.A 2020

Daerah

Kursi AHY Digoyang, Begini Reaksi Suraidah

Daerah

Tingkatkan Mutu Pengelolaan Keuangan dan Aset, Pemprov Sulbar Gelar Konsolidasi

Daerah

DPRD Sulbar Gelar Rapat Bamus Perdana Tahun 2021

Daerah

KABID BIMAS ISLAM MENARUH HARAPAN BESAR KEPADA CALON AGEN PERUBAHAN TERPILIH