Home / Daerah

Sunday, 28 March 2021 - 13:36 WIB

Kehadiran TNI Bentuk Kepedulian Terhadap Pembangunan Tempat Ibadah

Mateng-Personel Kodim 1418/Mamuju Serma Sukarji melaksanakan pembinaan wilayah dilanjutkan dengan Karya Bhakti bersama masyarakat dengan sasaran pengecoran Masjid Nurul Huda di Desa Paraili Kec. Topoyo Kab. Mamuju Tengah (Mateng). Minggu, (28/3/2021).

Serma Sukarji yang juga salah satu babinsa Koramil 1418-04/Budong-budong, Mamuju tengah melaksanakan Karya bakti bersama masyarakat pengecoran pembangunan Masjid Nurul Huda.

Di konfirmasi Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, menyampaikan bahwa Karya bakti bersama dengan masyarakat tersebut, merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.

Baca Juga  Forkopimda, Dandim 1418/Mamuju Gerebek Pasar Jelang Lebaran

“Kehadiran TNI dalam karya bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah. Disamping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah,” ucapnya.

Selain itu juga, karya bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat dalam pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan, agar ketahanan wilayah pada aspek darat semakin tangguh.

Baca Juga  Ali Baal Masdar  Ajak Kirim Doa untuk Awak KRI Nanggala 402

“Karya bakti juga sebagai tolak ukur kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga pertahanan negara TNI tidak terlepas dari dukungan rakyat.”Jelas Kolonel Inf Tri Aji Sartono.(Rls/Ali)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ini Harapan Ketua DPRD di Hut Sulbar Ke 17 Tahun

Daerah

Ali Baal masdar, Gubernur Sulbar Lantik Dua Pimpinan Tinggi Pratama

Daerah

Anggota DPRD Sulbar Bantu Pelaksaan Vaksin Gratis

Daerah

Dprd Sulbar Siap Dukung Vaksinasi Covid-19

Daerah

Kursi AHY Digoyang, Begini Reaksi Suraidah

Daerah

Pemkab Pasangkayu Galangan Bantuan Kemanusiaan Untuk Majene-Mamuju

Daerah

758 Rumah Tak Layak Huni di Mamuju Tengah di Beri Bantuan

Daerah

DPRD Kabupaten Mamuju Bacakan Usulan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati