Home / Daerah

Sunday, 9 May 2021 - 04:20 WIB

Kapolda Sulbar tinjau pasar memastikan harga pangan tetap stabil

Mamuju, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno memastikan stok kebutuhan pangan tetap aman dan harga relatif stabil jelang hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M.

Hal tersebut bisa dipastikan usai orang nomor satu di Polda Sulbar turun langsung melakukan peninjauan di pasar sentral Mamuju bersama dengan Gubernur Sulbar dan para SKPD lingkup Pemprov Sulbar, Sabtu (09/05/21).

Perwira tinggi Polri berpangkat dua Bintang tersebut mengatakan bahwa sejak hari pertama Ramadhan pihaknya sudah melakukan pengawasan ketersediaan dan harga-harga utamnya kebutuhan pangan.

Baca Juga  Dibonceng Petani, Gubernur Sulbar Pantau Langsung Kegiatan Padat Karya

Ia mengakui jika ada sebagian barang mengalami kenaikan harga yang bervariatif namun masih dalam batas Normal dan menegaskan tidak ada penimbunan barang.

“Alhamdulillah sejak hari pertama Puasa saya sudah melakukan pengecekan disini (pasar), memang ada kenaikan harga yang bervariatif namun sama sekali tidak ada penimbunan”, Jelas Kapolda.

Baca Juga  Larangan Bawa HP Ke Bilik Suara

Selain itu, ia meminta kepada Kepala perum bulog Mamuju untuk menyerap beras yang dihasilkan oleh petani-petani lokal Sulbar yang saat ini sudah memasuki masa panen raya.

“Tadi saya sudah berbicara dengan Bulog bahwa sekarang sudah musim panen, beras-beras yang diserap diutamakan beras lokal dari Masyarakat Sulbar”, Tutup Irjen Pol Eko Budi Sampurno. ( Ali)

Share :

Baca Juga

Daerah

Hadir Untuk Masyarakat, ini yang dilakukan Personel Kodim 1418/Mamuju di Bulan Ramadhan

Daerah

Larangan Bawa HP Ke Bilik Suara

Daerah

Pemkab Pasangkayu Mulai Vaksinasi Tahap Dua

Daerah

Wabup Herny Ajak OPD Terapkan Sistem Kerja Partisipatif

Daerah

Pansus DPRD Sulbar Kunjungi OJK Regional IV Sulawesi

Daerah

Ali Baal Masdar : Percepatan Perbaikan Pasca Bencana Kedepankan Basis Data Valid

Daerah

Hatta Kainang Terima Aspirasi Aliansi Sulbar Bergerak

Daerah

Sudah di Vaksin, Bupati Pasangkayu Minta Masyarakat Jangan Takut