Home / Daerah

Sunday, 9 May 2021 - 04:20 WIB

Kapolda Sulbar tinjau pasar memastikan harga pangan tetap stabil

Mamuju, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno memastikan stok kebutuhan pangan tetap aman dan harga relatif stabil jelang hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M.

Hal tersebut bisa dipastikan usai orang nomor satu di Polda Sulbar turun langsung melakukan peninjauan di pasar sentral Mamuju bersama dengan Gubernur Sulbar dan para SKPD lingkup Pemprov Sulbar, Sabtu (09/05/21).

Perwira tinggi Polri berpangkat dua Bintang tersebut mengatakan bahwa sejak hari pertama Ramadhan pihaknya sudah melakukan pengawasan ketersediaan dan harga-harga utamnya kebutuhan pangan.

Baca Juga  Larangan Bawa HP Ke Bilik Suara

Ia mengakui jika ada sebagian barang mengalami kenaikan harga yang bervariatif namun masih dalam batas Normal dan menegaskan tidak ada penimbunan barang.

“Alhamdulillah sejak hari pertama Puasa saya sudah melakukan pengecekan disini (pasar), memang ada kenaikan harga yang bervariatif namun sama sekali tidak ada penimbunan”, Jelas Kapolda.

Baca Juga  Gubernur Sulbar : Sandeq Salah Satu Kapal yang Sangat Tangguh

Selain itu, ia meminta kepada Kepala perum bulog Mamuju untuk menyerap beras yang dihasilkan oleh petani-petani lokal Sulbar yang saat ini sudah memasuki masa panen raya.

“Tadi saya sudah berbicara dengan Bulog bahwa sekarang sudah musim panen, beras-beras yang diserap diutamakan beras lokal dari Masyarakat Sulbar”, Tutup Irjen Pol Eko Budi Sampurno. ( Ali)

Share :

Baca Juga

Daerah

Data Warga Beredar, PLH Bupati: Pemda Belum Merilis Data Resmi

Daerah

Lagi, Satgas Rumuskan Langkah Tegas Cegah Covid-19

Daerah

Dihelat Besok, Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Digelar Secara Hybrid

Daerah

Bupati Pasangkayu Paparkan Program YES Smart di Musrenbang Kecamatan

Daerah

Gubernur Sulbar : Sandeq Salah Satu Kapal yang Sangat Tangguh

Daerah

Ali Baal Masdar Gubernur Sulbar, Serahkan Bantuan Hibah Rp. 6,8 Miliar

Daerah

Gubernur Sulbar Resmikan Mesjid Wonomulyo Sebagai Mesjid Digital

Daerah

Pansus DPRD Sulbar Kunjungi OJK Regional IV Sulawesi