Home / Daerah

Wednesday, 19 May 2021 - 07:56 WIB

Karya Bhakti Personil Kodim 1418/Mamuju Bangun Fasilitas Pendukung di Rumah Sakit Darurat RSUD Regional Sulbar

Mamuju-Wujudkan semboyan “Tentara Rakyat yang berasal dari Rakyat dan berjuang untuk Rakyat”, personil kodim 1418/Mamuju terus bergerak dan berkarya. Kali ini seluruh personil dibawah pimpinan komandan Kodim (Dandim) 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono melakukan Karya Bhakti di Rumah Sakit Darurat RSUD Regional provinsi Sulawesi Barat. Rabu, (19/5/2021).

Dalam pelaksanaan Karya Bhakti tersebut personil Kodim 1418/Mamuju berjibaku membangun kembali Toilet darurat untuk pasien, drainase untuk Rumah Sakit darurat serta pembuatan plafon tenda ruang Rumah Sakit darurat.

Saat ditemui dilokasi Karya Bhakti, Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono mengatakan, Karya Bhakti ini dimaksudkan agar memberikan rasa nyaman kepada pasien yang melakukan pengobatan/perawatan di RSUD Regional layaknya didalam ruangan RSUD permanen.

Baca Juga  Mangkir Di Sidang Interpelasi DPRD Sulbar Ancam Gunakan Hak Angket

“Kita bangun kembali toilet permanen ini karena toilet darurat yang dibangun sejak awal pasca gempa lalu, kondisinya sangat memperihatinkan,” katanya.

“Selain itu, kita juga bangun drainase untuk jalur pembuangan air karena selama ini kalau hujan rumah sakit lapangannya sering terendan banjir karena tidak adanya saluran pembuangan airnya. Kemudian kita juga bikinkan plafon untuk tenda ruang rumah sakit daruratnya,” urai Dandim 1418/Mamuju.

Baca Juga  Peringati Hut Sullbar ke 7, DPRD Sulbar Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Lebih lanjut di sampaikan Kolonel Inf. Tri Aji Sartono bahwa kegiatan Karya Bhakti ini bertujuan agar bisa memberikan kenyamanan terhadap pasien saat menjalani perawatan ditempat itu.

“Harapan kami karya bhakti ini bisa segera selesai sehingga tidak ada lagi masalah kepanasan disiang hari, kebanjiran di saat hujan dan fasilitas toilet pun memenuhi syarat. Meskipun tidak senyaman di ruangan permanen Rumah sakit,” tutup Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf. Tri Aji Sartono.//**

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Pasangkayu Gelar Serah Terima Jabatan Bupati

Daerah

Ali Baal Masdar, Pantau Kesiapan Pembangunan Huntap

Daerah

Gubernur Sulbar Kunjungi Fasilitas Layanan Ketenagakerjaan di NTB

Daerah

Pemkab Serahkan LKPJ 2020 ke DPRD Pasangkayu

Daerah

KRI Nanggala 402 Dinyatakan Tenggelam, Ketua DPRD Sulbar: Kita Kehilangan Prajurit TNI Terbaik

Daerah

Pemkab Pasangkayu Gelar Forum Anak

Daerah

DPRD Sulbar Minta Tanggapan Pakar Penggunaan Interpelasi

Daerah

Sudah di Vaksin, Bupati Pasangkayu Minta Masyarakat Jangan Takut