Home / News

Thursday, 8 July 2021 - 08:01 WIB

Kakanwil Kemenag Sulbar Sebur Pernikahan Dini Permasalahan Sosial

POLEWALI MANDAR-Hari ini Kamis 8/7/2021 bertempat di lokasi Wisata Rawa Bangun Desa Batetangnga Kecamatan Binuang Kab. Polman Asosiasi Penghulu Republik Indonesia ( APRI) Cabang Polman menggelar Rapat Kerja Cabang Polman dengan Tema. “Penghulu Bersatu APRI Bergerak Mewujudkan Cinta Mulia” yang dibuka oleh kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat Dr. H. M. Muflih Bachyt Fattah, MM.

Didampingi Kepala Bidang Bimas Islam H. Misbahuddin, Kepala Kankemenag Kab. Polman H. Muliadi, H. Athar, Kakanwil menyampaikan, untuk mencapai suatu tujuan ada tiga kata kunci yang harus kita lakukan yaitu, tingkatkan kompetensi. Kedua, membangun komunikasi dan koordinasi terhadap atasan dan yang Ketiga, bertutur kata yang lemah lembut. Pinta Kakanwil,

Baca Juga  PT. Passokorang Beri Bantuan APD Kepada Pemkab Mamuju

Diakhir sambutannya, ia berharap peran para Penghulu di 16 kecamatan wilayah Polman untuk aktif memberikan saosialisasi dampak pernikahan dini serta langkah-langkah yang harus di siapkan bagi pasangan yang baru menikah, dengan tujuan menekan angka perceraian akibat pernikahan dini.

Baca Juga  Open House via Facebook Habsi dan Irwan dibanjiri Netizen

“Pernikahan dini merupakan permasalahan sosial yang terjadi pada remaja, maka dari itu dibutuhkan peran penghulu dan Penyuluh dalam memberikan pembekalan dalam konsultasi keluarga dan juga dalam pertemuan pertamuan serta pengajian di lingkungan masyarakat,’’ harapnya.

Share :

Baca Juga

News

Ketua KPU Pasangkayu Tekankan Netralitas Penyelenggara Pemilu

News

Ka kanwil Kemenag Sulbar hadiri penutupan Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama RI Tahun 2021

News

Polres Mateng Sosialisasi Kartini Run 2020

News

Bupati Mamuju Ingatkan Protokol Kesehatan Saat Shalat Jumat

News

Apa Itu DPPH Dan DPTB..?

News

Golkar Sulbar Bentuk Tim Khusus Pemanangan Habsi-Irwan

News

Kecelakaan Tunggal Di Desa Karama, Kapolsek Kalumpang Evakuasi Korban, Unit Laka Sat Lantas Polresta Mamuju Olah TKP

News

Camat Kalumpang Dukung Program Swalayan Pembibitan