Home / Daerah / News

Tuesday, 21 September 2021 - 11:29 WIB

Kakanwil Kemeag Sulbar Lantik Pejabat Pengawas Dan Kepala Urusan Agama Kecamatan

Mamuju (Humas Kanwil) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Dr. H. M. Muflih B. Fattah, MM mengukuhkan dan melantik pejabat pengawas pada Kanwil Kemenag Sulbar dan kepala urusan agama kecamatan pada Kankemenag Kab. Mamuju, Selasa (21/9/2021).

Dalam kegiatan pelantikan tersebut Kakanwil didampingi oleh Kabag TU H. Suharli, S.Ag., M.Pd, Kankemenag Kab. Mamuju Drs. H. Mahmuddin, M.Si, Sub Koordinator Kepegawaian dan Hukum Drs. H. Kamaruddin, M.Si.

Berlangsung di aula Kanwil Kemenag Sulbar, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak (Physical distancing) dan berdasarkan SE BKN No 10 tahun 2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dimasa pandemi covid-19.

Adapun pejabat yang diambil sumpah jabatannya diantaranya :
1. H. Muhammad Hatta, S.Ag sebagai Kepala Seksi Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus pada bidang PHU Kanwil Kemenag Sulbar;
2. Husain, S.Ag sebagai penghulu muda dengan tugas tambahan sebagai kepala KUA/Pejabat pembuat akta ikrar wakaf kec. Tappalang Barat di lingkungan Kemenag Kab. Mamuju;
3. Mahmud, SS sebagai penghulu pertama dengan tugas tambahan sebagai kepala KUA/Pejabat pembuat akta ikrar wakaf kec. Tommo di lingkungan Kemenag Kab. Mamuju;
4. Drs. Muhammad As’ad sebagai penghulu pertama dengan tugas tambahan sebagai kepala KUA/Pejabat pembuat akta ikrar wakaf kec. Tappalang di lingkungan Kemenag Kab. Mamuju;
5. Ilhamuddin, S.Ag sebagai penghulu muda dengan tugas tambahan sebagai kepala KUA/Pejabat pembuat akta ikrar wakaf kec. Mamuju di lingkungan Kemenag Kab. Mamuju;
6. Abd. Khalid, S.Ag sebagai penghulu muda dengan tugas tambahan sebagai kepala KUA/Pejabat pembuat akta ikrar wakaf kec. Kalukku di lingkungan Kemenag Kab. Mamuju.

Baca Juga  Antara issu "Pendatang" , ketidak fahaman dan kepura-puraan

Dalam arahannya, Dr. Muflih menyampaikan bahwa rotasi dalam suatu organisasi adalah hal yang penting, agar organisasi kembali segar dengan output kinerja yang bagus, terutama di era dan kondisi dimana ASN dituntut bekerja lebih cepat.

Baca Juga  Mangkir Di Sidang Interpelasi DPRD Sulbar Ancam Gunakan Hak Angket

“Kita diharapkan memiliki kecerdasan global, bagaimana seorang pejabat di lingkungan di kemenag harus paham budaya yang ada di dalam dan di luar lingkungan kita,” jelas Kakanwil.

Lebih lanjut lagi kakanwil berharapan agar peserta yang dilantik untuk bisa mensyukuri jabatan yang diemban, caranya dengan meningkatkan kinerja kita, pengabdian kepada bangsa dan negara.Sebagai contoh di KUA, 12 layanan harus jalan dengan maksimal, membenahi administrasi agar nyaman bekerja, bangun terus koordinasi dan komunikas.

“Ini adalah gambaran bagi kita agar kita juga bekerja cepat sehingga semuanya berjalan dengan nyaman sukses dan amanah ini harus kita jaga, pelihara dan syukuri,” tutup Dr. Muflih.

(Advertorial)

Share :

Baca Juga

News

IPM Mateng Gelar FGD, Ini Pesan Wabup Mateng

News

Dinsos Mateng Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Desa Tabolang

News

FKDM Sulbar Bahas Soal Terpaan Ekstrimisme dan Terorisme di Dunia Maya

News

KESIAPAN BANK INDONESIA SULAWESI BARAT DALAM MEMENUHI UANG TUNAI PADA IDUL FITRI 2020

News

Dirut RSUD Mamuju Tegaskan Belum ada Penutupan IGD

Daerah

Gubernur Sulbar Resmikan Taman Budaya dan Museum Sulbar

News

Pjs Bupati Mamuju Keluarkan Surat Edaran Netralitas ASN dalam Pilkada

Daerah

Ali Baal masdar, Gubernur Sulbar Lantik Dua Pimpinan Tinggi Pratama