Home / Daerah

Sunday, 28 November 2021 - 01:52 WIB

Demi Wujudkan Siswa-siswi Buddhis Yang Moderat, Bimas Buddha Kanwil Kemenag Sulbar Adakan Pembinaan Moderasi Beragama

Liputanterkini.id – Sikap dan pemahaman yang moderat perlu dibentuk sejak dini, hal inilah yang dirasa penting dan mulai direalisasikan oleh Kementerian Agama, salah satunya melalui Bimbingan Masyarakat Buddha Kanwil Kemenag Prov. Sulbar dengan menyelenggarakan Pembinaan Moderasi Beragama bagi siswa pendidikan dan keagamaan Buddha, minggu 28 November 2021.

Melalui tema “mewujudkan generasi muda Buddhis yang moderat, toleran, dan berwawasan kebangsaan” Bimas Buddha ingin memberikan pemahaman yang benar mengenai moderasi beragama untuk mewujudkan siswa-siswi Buddhis yang moderat serta mempunyai rasa cinta tanah air.

Baca Juga  Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melantik 71 Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Sulbar

Sebanyak 30 orang siswa-siswi di Kab. Mamuju Tengah mengikuti kegiatan ini, 15 di antaranya berasal dari Desa Salogatta, Kec. Budong-budong dan 15 dari Desa Waeputeh, Kec. Topoyo dengan latar belakang pendidikan SD hingga SMA.

Dua orang narasumber yang kompeten dibidangnya diundang untuk membekali para peserta mengenai moderasi beragama; Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Mamuju Tengah, Marhuding dan Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kab. Mamuju Tengah, Muhammad Arif.

Baca Juga  Dandim 1418/Mamuju minta Masyarakat Patuhi Himbuan Pemerintah untuk tidak Mudik Lebaran

Menyampaikan hal yang senada dalam materinya, kedua narasumber sepakat bahwa sangatlah pentingnya menanamkan toleransi beragama sejak dini kepada para penerus bangsa agar mereka saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada, sehingga perilaku dan cara mereka berinteraksi di dalam kehidupan mereka di sekolah dan di masyarakat dapat menciptakan kerukunan dan kedamaian.

Di penghujung kegiatan hadir Kasubag Tata Usaha Kemanag Kab. Mamuju Tengah, H. Nuim Mukhtar yang mewakili Kan.Kemenag untuk menutup secara resmi jalannya Pembinaan Moderasi tersebut.(ric/Lal)

Advertorial

Share :

Baca Juga

Daerah

Pansus DPRD Sulbar Kunjungi OJK Regional IV Sulawesi

Daerah

Zakat Merupakan Salah Satu Ibadah Dalam Agama Islam

Daerah

DPRD Sulbar Terima Ranperda Pelaksanaan APBD Provinsi 2020

Daerah

Pemkab Serahkan Enam Ranperda ke DPRD Pasangkayu

Daerah

Ali Baal Masdar Serahkan Bantuan Dana Hibah Mesjid Rp1,3 M untuk Pasangkayu

Daerah

Gubernur Sulbar Kunjungi Gereja Toraja Mamasa

Daerah

Bupati dan Cabup -Cawabup Pasangkayu Prakondisi

Daerah

DPRD Sulbar Resmi Menggunakan Hak Interpelasinya