Home / Daerah

Wednesday, 1 December 2021 - 01:46 WIB

DWP Kanwil Kemenag Sulbar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Liputanterkini.id-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat melalui Dharma Wanita Persatuan bersama FORKOPIMDA dan Pemerintah Daerah peringati Maulid Nabi Besar Muhamad SAW 1443 H, Rabu (1/12/2021).

Menurut ketua panitia, Hj. Farhana Muflih kegiatan peringatan maulid nabi harus diperingati setiap tahun untuk senantiasa mengingatkan perjuangan Rasulullah, sehingga bisa menerapkan uswatun khasanah dalam semua lapisan masyarakat, mulai dari keluarga.

Maulidurrasul adalah merupakan cermin kehidupan bagi kaum muslimin, dengan mencintai Rasulullah kita akan meraih kemuliaan hidup penuh berkah.

“Mari kita peringati setiap tahun, dalam bentuk apapun, karena melalui Maulid Nabi dapat memberikan pencerahan dan inspirasi sebagai manusia yang berakhlaqul karimah dan selalu diberikan kesehatan dan kekuatan di masa pandemi,” tutup Hj. Farhana.

Baca Juga  DPRD Kabupaten Mamuju Bacakan Usulan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati

Senada dengan ketua panitia, Kakanwil Kemenag Sulbar, H. M. Muflih B. Fattah menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad salah satunya sebagai salah satu bentuk kecintaan umatnya kepada rasul sebagai pambawa misi agama, sebagai uswatun hasanah bagi kita semua.

“Kita manfaatkan momen ini juga sebagai forum silaturahmi, mempererat tali persaudaraan kita dibawah bimbingan rasul”, imbuh H. Muflih.

Dalam kesempatan istimewa tersebut, Gubernur Sulbar, H. M. Ali Baal Masdar dalam sambutannya turut berpesan agar semua ASN Sulawesi Barat bisa meneladani Rasulullah Saw dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, “tingkatkan kualitas ibadah dan menjadikan Rasul sebagai uswatun hasanah,” ujar beliau.

Menurutnya hal itu sangat penting disaat pandemi ini, “kita dituntut untuk bisa menjadi contoh bagi masyarakat”.

Baca Juga  Kunjungi Lapas Kelas IIB, Kepala BNNP Sulbar Salurkan Bantuan dan Obat Obatan

“Jangan mudah terpecah belah karena hoax isu agama, salah satunya dengan cara mengembangkan sikap moderasi beragama, menjaga tradisi, nilai-nilai luhur menjaga persatuan dan kesatuan, karena tidak sedikit bangsa bangsa luar terpecah karena tidak menjaga persatuan itu,” jelasnya lebih lanjut.

Mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasullullah Perkuat Persaudaraan, Hilangkan Penyakit Hati, Perkokoh Moderasi Beragama Dalam Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin” penyampaian hikmah Maulid kali ini diuraikan oleh Almukarram K. H. Abdul Majid Jalaluddin Lc, MA secara luas yang dikaitkan dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid ini juga dihadiri para Kepala Instansi Vertikal Sulawesi Barat, Wakil Ketua DPRD Prov. Sulbar dan Ketua FKUB Prov. Sulbar.(Humas Kanwil/ED Lal)

Advertorial

Share :

Baca Juga

Daerah

Ali Baal Masdar Ikuti Peluncuran Program Literasi Digital

Daerah

Perkuat Inpres Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek, BPJAMSOSTEK Temui Pemda dan DPRD Sulbar

Daerah

HUT ke 64 Kodam XIV/Hasanuddin, Kodim 1418/Mamuju Gelar Donor Darah

Daerah

Anggota DPRD Sulbar Minta Gubernur Tak Lakukan Pelarangan Mudik Antar Kabupaten

Daerah

DPRD Sulbar Terima Ranperda Pelaksanaan APBD Provinsi 2020

Daerah

Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah Salurkan Bantuan DPP Golkar ke Pengunsi di Polman

Daerah

DPRD Sulbar Gelar Rapat Bamus Perdana Tahun 2021

Daerah

Anggota DPRD Sulbar Bantu Pelaksaan Vaksin Gratis